Selasa, Januari 19

Upaya bantuan kemanusiaan Saksi-Saksi sedang dilaksanakan bagi para korban gempa bumi di Haiti

Sumber: JW-Media.org

Untuk Rilis Segera
18 Januari 2010

Upaya bantuan kemanusiaan Saksi-Saksi sedang dilaksanakan bagi para korban gempa bumi di Haiti



NEW YORK—Saksi-Saksi Yehuwa dengan aktif menyediakan bantuan lokal dan internasional bagi para korban dari gempa bumi hebat yang melanda Haiti pada petang hari tanggal 12 Januari 2010.

Dalam kerjasama dengan pihak berwenang setempat dan badan-badan kemanusiaan lain, Saksi-Saksi diorganisasi untuk menentukan kebutuhan utama dari rekan-rekan seiman mereka dan para korban lainnya di Haiti dan merawat mereka. Kantor cabang Saksi-Saksi di Republik Dominika segera mengirimkan 6 ton makanan dan persediaan medis ke kantor cabang di Haiti. Persediaan tersebut diterima pada pagi hari setelah bencana itu. Saksi-Saksi di kantor cabang Haiti kemudian menyiapkan 700 kantong berisi keperluan dasar. Kantong-kantong tersebut, yang masing-masing beratnya 10 kilogram dan menyediakan 2.800 makanan, dikirimkan ke Balai-Balai Kerajaan Saksi-Saksi Yehuwa yang digunakan sebagai pusat-pusat distribusi bantuan. Sejak dari pengiriman pertama, jatah 3-hari dibagikan kepada 4.700 orang. Hal ini diikuti oleh pengiriman dua kali sehari bahan-bahan bantuan, termasuk kardus-kardus pakaian.

Pengaturan juga dibuat untuk mengirim rekan-rekan Saksi yang adalah tenaga medis profesional dari Republik Dominika ke Haiti untuk membantu dalam menangani perawatan mendesak yang dibutuhkan. Sebuah Balai Kebaktian Saksi-Saksi Yehuwa tetap utuh setelah gempa itu dan sekarang berfungsi sebagai sebuah klinik sementara dan pusat medis bagi Saksi-Saksi yang terluka. Tiga Balai Kerajaan yang berbeda di area yang terdampak sedang digunakan dengan cara yang serupa, bersama Saksi-Saksi Haiti setempat yang adalah dokter menyediakan perawatan medis. Di fasilitas-fasilitas darurat tersebut, upaya-upaya dilakukan untuk menstabilkan kondisi para pasien. Namun, jika luka-luka memerlukan penanganan, peralatan, dan/atau pengobatan yang melebihi apa yang dimiliki oleh Saksi-Saksi, pengaturan dibuat untuk memindahkan pasien perawatan kritis ke rumah sakit terdekat. Awalnya, 12 Saksi-Saksi dipindahkan ke rumah sakit di Jimani, Republik Dominika, dekat perbatasan dengan Haiti. Sekarang ini para pasien perawatan kritis di antara Saksi-Saksi dibawa ke sebuah rumah sakti di Barahona, Republik Dominika, yang berlokasi kira-kira 50 mil (80 km) dari perbatasan. Bantuan Saksi-Saksi dalam menangani kebutuhan medis dari rekan-rekan seiman mereka dan orang-orang lain itu terbukti bermanfaat, karena beberapa rumah sakit di Haiti hancur oleh gempa dan rumah sakit yang tersisa kewalahan. Dua tim Saksi-Saksi Yehuwa yang adalah para profesional medis dari Prancis, Jerman, Swiss, dan Amerika Serikat merelakan diri untuk pergi ke Haiti dan bekerja langsung dengan upaya bantuan kemanusiaan dari kantor cabang mereka di Haiti dan Republik Dominika. Tim-tim tersebut diharapkan tiba pada hari Selasa, tanggal 19 Januari.

Diperkirakan ada 10.000 Saksi-Saksi Yehuwa di wilayah bencana. Sayangnya, laporan terakhir dari kantor cabang Haiti memastikan bahwa korban meninggal di antara Saksi-Saksi sekarang mencapai 103 orang, dan angka itu diperkirakan meningkat seraya lebih banyak laporan diterima. Saksi-Saksi terus mengkoordinasikan upaya bantuan kemanusiaan internasional mereka dari kantor pusat mereka di Brooklyn. Badan Pimpinan Saksi-Saksi Yehuwa sedang mengurus biaya-biaya tersebut dengan memanfaatkan dana yang disumbangkan bagi pekerjaan seluas dunia dari Saksi-Saksi.

Kontak Media: J. R. Brown, telepon: (718) 560-5600

1 komentar:

  1. http://www.dailymotion.com/swf/xbwkqv Mr Fanfan menerima salinan dari Alkitab dan buku "Apa yang Alkitab Ajarkan Sungguh" yang diterbitkan oleh Jehovah's Witnesses.Mr. Fanfan sebuah komunitas pekerja di Haiti memiliki penghiburan rohani, Cree dan berkabung. "Aku menangis untuk bantuan untuk umat-Ku" Meeting di undangan-Perancis Haiti Rabu malam dalam mencari pekerjaan di Saint-Denis, di mana unit dukungan psikologis telah dibentuk. Di antara mereka yang hadir, Pak Fanfan. Orang ini terkenal di masyarakat Haiti. Dalam air mata, mencari bantuan dari masyarakat internasional ... Berikut adalah tiga judul bab khusus: Bab 11: Mengapa Allah membiarkan penderitaan? Bab 7: harapan nyata untuk mati Anda cintai yang telah meninggal, dan Bab 3: Apa tujuan Allah untuk bumi? Buku kuning, "Apa yang Alkitab Ajarkan Sungguh

    BalasHapus