Jumat, Januari 8

Akankah lebih banyak literatur religius yang dilarang di Rusia?

Sumber: JW-Media.org

Untuk Rilis Segera
7 Januari 2010

Akankah lebih banyak literatur religius yang dilarang di Rusia?

GORNO-ALTAYSK, Rusia—Suatu pemeriksaan ditetapkan pada tanggal 27 Januari 2010, di Mahkamah Agung Republik Altay.

Dasar dari banding ini muncul pada tanggal 1 Oktober 2009, ketika pengadilan kota Gorno-Altaysk mengeluarkan keputusan yang memberi cap ektremis pada 19 publikasi religius dari Saksi-Saksi Yehuwa. Hak cipta dari publikasi tersebut dimiliki oleh Watch Tower Bible and Tract Society of Pennsylvania, dan Wachtturm Bibel- und Traktat-Gesellschaft di Jerman adalah penerbitnya. Keputusan yang dicapai di pengadilan kota Gorno-Altaysk itu secara langsung mempengaruhi hak dan kewajiban dari entitas asing yang resmi tersebut. Mereka tidak diizinkan untuk menampilkan bukti yang diperlukan dan untuk ikut serta dalam pemeriksaan bukti, oleh karena itu tidak diperbolehkan untuk berkontribusi pada sebuah pemeriksaan yang penuh dan komprehensif atas materi-materi kasus; mereka mengajukan sebuah keluhan kepada Mahkamah Agung republik itu.

Hingga bulan Januari 2010, publikasi dari Watch Tower Bible and Tract Society of Pennsylvania diproduksi dalam 537 bahasa dan disebarkan di 236 negeri. Sirkulasi bulanan gabungan dari Menara Pengawal dan Sedarlah! Melewati 77 juta kopi setiap bulan, yang dari antaranya hanya 3 juta yang didistribusikan di Rusia.

Yaroslav Sivulskiy, juru bicara bagi Saksi-Saksi Yehuwa di Rusia, berkomentar: “Publikasi tersebut berisi artikel-artikel yang mengajarkan kepada kita respek, belas kasihan dan kasih untuk sesama manusia. Anda bisa membacanya dan melihatnya sendiri. Menggunakan sebuah pendekatan edukasional untuk iman, Saksi-Saksi Yehuwa berjuang untuk untuk melawan tren ke arah prasangka dan ekstremisme sebenarnya yang berbahaya, bahkan mematikan. Saksi-Saksi Yehuwa adalah sebuah persaudaraan religius yang terbuka dan netral secara politik yang telah dikenal di seluas dunia, termasuk seluruh Rusia. Selama berabad-abad, Saksi-Saksi Yehuwa di Rusia telah mengulurkan damai dan kebaikan kepada orang-orang dari semua kebangsaan yang mungkin memiliki sudut pandang yang berbeda. Meskipun beberapa orang mungkin tidak menyukai fakta bahwa Saksi-Saksi Yehuwa membagikan iman mereka kepada Allah kepada orang lain, namun pengajaran dan aktivitas Saksi-Saksi tidak ada hubungan dengan ‘ekstremisme.’”

Pemeriksaan banding di Ruang Judisial untuk Kasus Sipil dari Mahkamah Agung Republik Altay itu ditetapkan pada tanggal 27 Januari 2010, pukul 9.00 pagi. Banding itu akan diperiksa di alamat Tsentralniy per., 3, di kota Gorno-Altaysk.

Kontak:
Rusia: Yaroslav Sivulskiy, Telepon: +7 911 087 80 09
AS: James E. Andrik, Telepon: + 1 845 306 0711
Belgia: Marc Hansen, Telepon: + 32 2 782 0015
Jerman: Wolfram Slupina, Telepon:+ 49 6483 413110

Tidak ada komentar:

Posting Komentar