Jumat, Januari 29

Bantuan bencana Saksi-Saksi di Haiti berlanjut

Sumber: JW-Media.org

Untuk Rilis Segera
28 Januari 2010

Bantuan bencana Saksi-Saksi di Haiti berlanjut

NEW YORK—Dalam dua minggu setelah gempa bumi menghancurkan yang melumpuhkan nagara pulau kecil Haiti, Saksi-Saksi Yehuwa telah mempertahankan intensitas upaya mereka untuk memberikan bantuan.

Para korban masih belum lepas dari pening akibat gempa berkekuatan 7.0 yang terjadi pada tanggal 12 Januari, ketika mereka lebih jauh dikagetkan oleh sebuah gempa susulan yang kuat dengan kekuatan 6,1 yang menghantam sebuah desa di sebelah barat dari Port-au-Prince pada hari Rabu, tanggal 20 Januari. Siang itu, sekelompok terdiri dari 12 relawan Saksi dari Prancis—termasuk empat orang dokter umum, dua ahli bedah, empat perawat, dan seorang bidan—tiba di kantor cabang Haiti lewat Republik Dominika untuk bergabung dengan tim bantuan bencana. Kelompok lain terdiri dari 12 Saksi-Saksi berbahasa Prancis dari Guadalope juga tiba, manambah delapan perawat dan empat profesional medis lainnya. Kelompok-kelompok tersebut membawa 2,2 ton obata-obatan dan peralatan, yang memperlengkapi mereka untuk mulai membantu para korban dengan segera.

Kantor cabang Saksi-Saksi di Republik Dominika terus mengirimkan truk-truk berisi makanan dan obat-obatan. Setiap dua hari, 13,6 ton pasokan diangkut di dalam rangkaian tiga atau empat truk. Hingga tanggal 25 Januari, cabang Republik Dominika telah mengirimkan 70 ton makanan dan peralatan medis ke Haiti. 15 ton lainnya (termasuk satu kiriman tenda) dikirimkan pada pagi hari tanggal 26 Januari. Semua relawan berfokus pada kebutuhan yang masih mendesak untuk merawat mereka yang terluka.

Saksi-Saksi Yehuwa di Haiti terhibur dan dikuatkan oleh perhatian pengasih yang ditunjukkan oleh rekan seiman mereka di seluruh dunia. Badan Pimpinan Saksi-Saksi Yehuwa sedang mengoordinasikan bantuan bencana internasional tersebut dari kantor pusat sedunia Saksi-Saksi di Brooklyn.

Kontak Media: J. R. Brown, telepon: (718) 560-5600

Tidak ada komentar:

Posting Komentar