Jumat, Januari 15

Gempa bumi di Haiti

Sumber: JW-Media.org

Untuk Rilis Segera
14 Januari 2010

Gempa bumi di Haiti

NEW YORK—Saksi-Saksi Yehuwa di seluas dunia menyampaikan keprihatinan yang dalam bagi korban gempa bumi menghancurkan yang terjadi di Haiti pada tanggal 12 Januari 2010. Banyak Saksi-Saksi telah menanyakan khusus tentang keselamatan dari 16.000 umat rekan mereka di Haiti setelah mengetahui gempa bumi berkekuatan 7.0 yang menghantam sekitar 10 mil (16 km) barat daya dari Port-au-Prince.

Meskipun komunikasi langsung ke Haiti masih bermasalah pada saat ini, laporan-laporan awal mulai diterima di kantor pusat dunia Saksi-Saksi di Brooklyn. Kantor cabang Saksi-Saksi Yehuwa di Haiti di Santo, dekat Port-au-Prince, melaporkan tidak ada cedera di antara anggota mereka dan tidak ada kerusakan struktural besar pada bangunan-bangunan milik mereka. Selain itu, komunikasi terjalin dengan para utusan injil Saksi, dan tidak ada cedera yang dilaporkan di antara para utusan injil atau para pengawas keliling di antara Saksi-Saksi Yehuwa yang sedang mengunjungi sidang-sidang di wilayah yang terdampak bencana. Yang menyedihkan, laporan-laporan awal mengkonfirmasi bahwa 58 Saksi-Saksi kehilangan nyawa mereka akibat gempa bumi itu, angka itu diperkirakan meningkat seraya lebih banyak laporan diterima.

Saksi-Saksi di seputar dunia menawarkan bantuan mereka. Upaya bantuan Saksi-Saksi sekarang sedang dikoordinasikan dari kantor pusat mereka di Brooklyn dengan bantuan kantor cabang di Republik Dominika, menyediakan bantuan praktis dan penghiburan rohani bagi para korban. Informasi lebih rinci akan disediakan seraya itu tersedia.

Saksi-Saksi Yehuwa selama ini telah secara aktif mempromosikan pendidikan Alkitab di Haiti selama lebih dari 80 tahun.

Kontak: J. R. Brown, telepon: (718) 560-5600

Tidak ada komentar:

Posting Komentar