Rabu, Januari 27

Literatur Kristen diadili kembali di Rusia

Sumber: JW-Media.org

Untuk Rilis Segera
26 Januari 2010

Literatur Kristen diadili kembali di Rusia

GORNO-ALTAYSK, Rusia—Pada tanggal 27 Januari 2010, Mahkamah Agung Republik Altay, yang berlokasi di bagian selatan-pusat Rusia, akan mempertimbangkan banding dari Saksi-Saksi Yehuwa terhadap keputusan Pengadilan Kota Gorno-Altaysk yang mengumumkan sejumlah publikasi religius sebagai “ekstremis.”

Saksi-Saksi dan literatur Alkitab mereka dikenal baik di seluruh republik itu. Sebagai contoh, dua penduduk Republik Altay, Andrey dan Aygul Lobanov, berkata demikian sehubungan dengan manfaat dari publikasi-publikasi tersebut: “Majalah Menara Pengawal dan Sedarlah! Adalah sumber kesegaran bagi kami. Majalah tersebut membantu kami membangun keluarga yang kuat dan bahagia. Majalah tersebut menganjurkan kami untuk mengasihi semua orang tanpa peduli kebangsaan, agama, warna kulit, penghasilan atau status sosial mereka.”

Saksi-Saksi Yehuwa di Republik Altay telah mendengar tuduhan-tuduhan luas atas mereka sebelumnya. Di awal tahun 1994, banyak Saksi di Gorno-Altaysk dipanggil untuk hadir di pengadilan. Berdasarkan tuduhan-tuduhan terhadap mereka, beberapa dari mereka dipecat dari pekerjaan mereka dan dipaksa untuk meninggalkan Altay. Namun, segera jelas bahwa tuduhan-tuduhan yang dilancarkan terhadap mereka adalah palsu. Jadi, pada bulan Mei 1994, Departemen Kehakiman Republik Altay secara resmi mendaftarkan komunitas Saksi-Saksi Yehuwa Gorno-Altaysk.

Para pembela hak-hak asasi manusia terkemuka menjelaskan sebuah situasi di Rusia saat ini yang terus memburuk dari sejumlah pelanggaran atas hak-hak konstitusional dan kebebasan dari penindasan langsung atas Saksi-Saksi. Dan ini meskipun fakta bahwa belum lama ini ribuan Saksi-Saksi secara penuh diakui sebagai korban penindasan politis dan dibebaskan dari dakwaan apa pun yang telah diajukan terhadap mereka.

Kontak:
Rusia: Grigory Martynov, Telepon: + 7 911 101 76 24
AS: Mario Moreno, Telepon: + 1 845 306 0711
Belgia: Marc Hansen, Telepon” + 32 2 782 0015
Jerman: Wolfram Slupina, Telepon: + 49 6483 413 110

Tidak ada komentar:

Posting Komentar