Sabtu, Februari 27

Saksi-Saksi Yehuwa menyampaikan pesan kepada rekan senegara mereka

Sumber: JW-Media.org

Untuk Rilis Segera
25 Februari 2010

Saksi-Saksi Yehuwa menyampaikan pesan kepada rekan senegara mereka


RUSIA—Pada tanggal 26-28 Februari 2010, di seluruh Rusia, dari Chukchi Peninsula di timur sampai Kaliningrad di baratm sebuah kampanye istimewa sedang berlangsung. Selama tiga hari, pulhan ribu Saksi-Saksi Yehuwa Rusia menawarkan kepada rekan-rekan senegara mereka sebuah risalah berjudul Akankah Hal Itu Terjadi Lagi? Suatu Pertanyaan bagi Warga Rusia. Dua belas juta risalah akan disebarkan.

Mengapa mereka memutuskan untuk menyampaikan pertanyaan khusus ini? Ketua Komite Pimpinan dari Pusat Administratif Saksi-Saksi Yehuwa di Rusia, Vasily Kalin, berkata: “Enam puluh tahun lalu di Uni Soviet, Saksi-Saksi Yehuwa mengalami suatu gelombang penganiayaan dan represi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Akhir-akhir ini, suatu gelombang baru, sebuah kampanye sistematik berupa pelecehan sedang dilakukan terhadap Saksi-Saksi Yehuwa; kali ini, ada yang ingin menggolongkan literatur dan kegiatan kami sebagai ekstremis. Pertemuan-pertemuan kami untuk ibadat digerebek, para umat ditahan, diinterogasi, dan digeledah secara ilegal. Barang-barang pribadi milik mereka disita. Melihat seriusnya situasi ini, kami, Saksi-Saksi Yehuwa di Rusia, menganggap perlu untuk menyediakan kepada rekan-rekan senegara kami, tak terkecuali para pejabat pemerintah, informasi akurat tentang kami, serta tentang kasus-kasus intoleransi religius yang telah kami hadapi.”

Keprihatinan internasional telah diungkapkan atas berkembangnya intoleransi kebebasan religius di Rusia meskipun Konstitusi Rusia menjamin hak-hak manusia yang fundamental ini. Pada tanggal 20 Januari 2010, suatu banding, yang ditandatangani oleh lebih dari 40 pakar hak asasi manusia di Rusia dan seluruh Eropa Timur, telah dikirim kepada pihak berwenang tertinggi Rusia, mendesak untuk mengakhiri pelecehan dan represi yang ditujukan kepada Saksi-Saksi Yehuwa.

Halaman terakhir dari risalah itu berbunyi: “Taktik-taktik sindiran dan fitnah tidak perlu mempengaruhi Anda. Kami berharap Anda akan berupaya untuk melihat di balik ucapan kosong semacam itu.”

Risalah itu dapat dibaca secara online dalam bahasa Inggris dan Rusia.

Informasi kontak media:
Di Rusia: Yaroslav Sivulsky, +7 911 087 80 09
Di Amerika Serikat: J.R. Brown 718-560-5600

Tidak ada komentar:

Posting Komentar