Sabtu, April 10

Mereka ada di tengah-tengah kita: 1 dari 5 orang percaya makhluk luar angkasa?

Sumber: Reuters

Miral Fahmy
8 April 2010

Mereka ada di tengah-tengah kita: 1 dari 5 orang percaya makhluk luar angkasa?

(Reuters) – Makhluk luar angkasa ada dan mereka tinggal di tengah-tengah kita menyamabr sebagai manusia – setidaknya, itulah yang dipercaya oleh 20 persen dari orang yang ditanyai dalam sebuah survei global.

Jajak pendapat Reuters Ipsos atas 23.000 orang dewasa di 22 negara menunjukkan bahwa lebih dari 40 persen dari orang dari India dan Cina percaya bahwa makhluk luar angkasa berada di tengah-tengah kita menyamar sebagai manusia, sementara mereka yang paling tidak percaya akan hal ini berasal dari Belgia, Swedia dan Belanda (masing-masing 8 persen).

Namun, kebanyakan orang yang ditanyai, atau 80 persen, tidak percaya para makhluk itu di tengah-tengah kita.

“Tampaknya terdapat suatu korelasi antara negara berpopulasi terbesar dan mereka yang cenderung mengindikasikan mungkin ada makhluk luar angkasa yang menyamar di antara mereka, dibanding dengan negara-negara berpopulasi lebih sedikit,” kata John Wright, Wakil Presiden Senior dari firma riset pasar Ipsos.

“Mungkin kasusnya sederhana bahwa di negara yang berpopulasi lebih sedikit kita akan cenderung tahu tetangga kita lebih baik,” dia berkata.

Lebih banyak pria dibanding wanita – 22 persen berbanding 17 persen – yang percaya bahwa makhluk luar angkasa ada di bumi.

Kebanyakan dari yang percaya berusia di bawah 35 tahun, dan tersebar di seluruh golongan pendapatan, menurut survei itu. Dari antara yang tidak percaya, kebanyakan adalah wanita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar